1 2 3

Rabu, 15 Mei 2013

Sat Brimob Polda Sulut Miliki Markas Komanda Baru

Mako Sat Brimob Kalasey dengan anggaran Rp 4 Miliar, diresmikan Kapolda Sulut
Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, meresmikan Markas Komando Satuan Brimob (Mako Sat Brimob) Polda. Markas Brimob tersebut berdiri diatas lahan hiba Pemprop Sulut seluas 20 Hektar, di Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa.
Peresmian itu turut dihadiri Gubernur Sulut Dr Sinyo H Sarundajang, Danrem Brigjen TNI Johny Tobing dan Danlantamal VIII Laksamanan Guguk Handayani. Dalam sambutannya Kapolda menyatakan rasa terima kasih kepada Pemprop yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Mako Sat Brimob tersebut. “Atas nama Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemprop lebih khusus kepada Gubernur yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan fasilitas Polda Sulut,” ujar Kapolda.

Sementara Gubernur mengatakan, sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk membantu Polri dan TNI dalam dalam membangun fasilitas sarana prasarana terlebih dengan memberikan lahan. “Kalau tujuan untuk pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kenapa tidak dibantu, harus diperhatikan oleh pemerintah,” tandas SHS.
Di sisi lain, peresmina Mako Sat Brimob disatukan dengan peresmian Rudis Polsek Langowan dan Rudis SPN Karombasan. Khusus Mako Sat Brimob menggunakan anggaran Rp 4 Miliar dari dana Dipa Polri tahun anggaran 2012 (harian komentar)